Saturday, February 6, 2016

Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari

Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari - Kali ini Arena Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari dibawah ini.
Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari

Berbagai teknologi disematkan ke dalam Ford Fiesta EcoBoost 1.0L terbaru. Tak hanya teknologi untuk menjaga dan meningkatkan performa, tetapi juga teknologi untuk membantu memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara.

Adalah pengontrol iklim otomatis yang mampu menstablikan suhu kabin sesuai keinginan. Melalui mode otomatis, suhu udara di dalam kabin dapat disesuaikan dalam waktu yang cukup singkat.

"Butuh waktu sekitar 9 sampai 12 menit untuk mengkondisikan suhu kabin sesuai dengan yang diinginkan," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia di Bali, Selasa (12/8).



Sistem kontrol iklim otomatis ini dapat bekerja berkat penyematan sensor udara dan panas cahaya matahari yang berada di dashboard dekat kaca depan. Sebuah ornamen berbentuk setengah bulat yang berada di dashboard tersebut diposisikan agar terkena cahaya matahari langsung. Sehingga, perangkat ini dapat mengukur berapa panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Selain itu, terdapat pengukur kondisi lingkungan yang tersemat di luar kabin mobil. Kedua sensor ini bekerja sama sehingga Air Conditioner (AC) dapat bekerja agar suhu kabin yang dinginkan dapat tercapai.

"Kalau suhu diluar dingin, AC juga bisa secara otomatis menghangatkan kabin. Jadi pengendara tak perlu repot-repot mengatur lagi," tutup Gumgum

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Tetap Adem, Ford Fiesta EcoBoost Dilengkapi Sensor Matahari ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.