Thursday, February 4, 2016

Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket

Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket - Kali ini Arena Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket dibawah ini.
Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendesak bus-bus yang beroperasi di ibu kota bernaung di bawah PT Transjakarta. Jika itu disetujui, maka penumpang akan membayar berdasarkan jarak perjalanan dengan tiket elektronik (e-Ticketing).

"Ke depannya bus-bus yang beroperasi di Jakarta akan beroperasi di bawah Transjakarta. Penumpang tidak lagi bayar rupiah, tapi kita mau dibayar rupiah per kilometer (e-Ticketing)," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/8).

Menurutnya gagasan itu untuk mengantisipasi ketersediaan bus di jam sepi. Nantinya tiap sepuluh menit akan ada bus yang beredar.

"Sekarang jam-jam sepi, bus tidak ada, mereka (sopir bus) suka oper-oper penumpang, kalau kita bayar rupiah per kilometer, bus akan jalan terus. Nah, itu supaya bus ada tiap sepuluh menit dan kalau bus itu sepi bisa kita kasih insentif, misalnya pengurangan biaya tiket," terang dia.

Ahok juga menilai cara ini dapat mengarahkan masyarakat beralih menggunakan kendaraan umum di jam yang sepi. e-Ticketing bus ini juga bisa dipakai untuk kereta api dan bus.

"Kita mau mengarahkan orang untuk mau pindah ke jam yang sepi dengan insentif itu tadi, gratis misalnya naik bus (jam sepi). Sehingga nantinya, Jakarta mengarah ke satu tiket, semua kereta api dan bus satu tiket," pungkas dia

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Ahok Mau Semua Angkutan Di Jakarta Segera Pakai E-ticket ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.