Thursday, February 4, 2016

Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong

Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong - Kali ini Arena Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong dibawah ini.
Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong


Pemprov DKI Jakarta akan menghubungkan penggunaan e-ticketing untuk kendaraan umum yang beredar di Jakarta, dengan sistem pembayaran di bank. Sistem bank yang jelas pengawasannya dinilai akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan sistem bank ini, kita jadi tahu siapa yang naik bus kita. Jadi single tiket ini (e-ticketing) untuk efisiensi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang naik bus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) di kantor balaikota Jakarta, Selasa (12/8).

Ahok menyatakan sistem bank untuk e-ticketing ini bertujuan untuk menghindari adanya pihak terkait yang nakal. Sistem bank pun akan membuat pendataan penumpang kendaraan umum lebih rapi.

"Jadi oknum sopir dan kondektur tidak bisa nyolong juga dengan sistem ini. Kita bisa tahu pelayanan apa yang dibutuhkan pelanggan, karena datanya sudah rapi disusun di bank," terang dia.

Selain itu, Ahok juga membantah jika sistem bank untuk e-ticketing akan mempersulit masyarakat. Lewat penggunaan ATM bank, Ahok yakin akan menambah efisiensi pelayanan.

"Kalau kamu mau hidupnya modern dan lebih efisiensi harus punya bank, kalau punya bank punya ATM gimana gak dibilang efisien. Kamu tinggal pilih salah satu dari enam bank, itu akal-akalan saja (alasan merepotkan)," pungkas dia

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Ahok: E-ticketing Cegah Sopir Dan Kondektur Nyolong ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.