Sunday, February 7, 2016

Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio

Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio - Kali ini Arena Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio dibawah ini.
Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio

Pereli kawakan nasional Subhan Aksa akan kembali beraksi di kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC ) di Malaysia. Reli Malaysia ini merupakan seri 4 dari kejuaraan APRC 2014.

“Saya kembali mengikuti reli Malaysia di tahun ini, yang mana terakhir saya mengikuti reli ini di tahun 2009. Saya mendapatkan kesempatan yang diberikan Race Torque engineering dan Pedders Suspension untuk mengendarai salah satu kendaraan reli mereka” ujar Subhan dari Johor Bahru.

“Pedders Rally Team, merupakan tim terdaftar untuk mengikuti kegiatan reli APRC tahun ini, tetapi salah satu dari pembalap mereka tidak bisa mengikuti seri ke 4 dari 6 seri yang ada di APRC ini, dan mereka langsung menawarkan kekosongan ini kepada pereli Internasional kita Subhan Aksa,” timpal Mago Sarwono, manajer dari Subhan Aksa.

Asia Pacific Rally Championship, merupakan reli internasional yang pernah diikuti Subhan Aksa pada awal karirnya di kancah internasional. Kejuaraan ini juga merupakan salah satu event balap yang cukup bergengsi di Asia Pasifik. Pada kesempatan ini Subhan akan membesut mobil yang tidak biasa dan belum pernah dia jajaki selama karirnya, yaitu Renault Clio dengan Spec R3.



Mobil berpenggerak roda depan ini punya kapasitas mesin sebesar 2.000 cc non turbo dan dilengkapi dengan sequential gearbox. Subhan Aksa yang sudah terbiasa dengan mengendarai kendaraan berkapasitas 1.600 cc turbo dan mempunyai sistem penggerak 4WD, bakal butuh waktu untuk beradaptasi.

“Saya sudah melakukan tes pada hari Rabu 13 Aug 2014 lalu, dan menempuh jarak kurang lebih 50 km pada trek di Taitak Plantation. Cukup merasa puas walaupun tes harus diselesaikan lebih awal karena ada kendala teknis mobil pada saat tes,” beber Subhan Aksa.

Pada Kamis kemarin (14/8) Subhan Aksa dan navigator barunya Glen Weston dari Australia sudah melakukan survey trek yang terdiri dari 14 SS. APRC Malaysian Rally in akan menempuh jarak sejauh 217.28 Km SS.

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Hadapi APRC Malaysia, Subhan Aksa Berupaya 'Jinakan' Renault Clio ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.