Friday, February 5, 2016

Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP

Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP - Kali ini Arena Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP dibawah ini.
Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana membeli bus tingkat yang akan digunakan di jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP). Namun, pembelian bus tingkat tersebut masih harus menunggu persetujuan dari DPRD DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, mengatakan, bus tingkat tersebut akan digratiskan kepada seluruh penumpang di Jakarta. Dia memastikan, bus tingkat gratis ini tidak akan menyaingi armada Transjakarta yang sudah ada. Bus tingkat ini hanya digunakan untuk rute-rute pendek.

"Kemungkinan besar bus tingkat. Akan ada rute-rute pendek yang akan dilewati. Pengadaannya dipercepat supaya bisa dioperasikan sebelum penerapan ERP," ujar Kosasih yang dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (13/8).

Kosasih menegaskan, bus tingkat ini nantinya hanya beroperasi dari pusat perbelanjaan satu ke yang lainnya. Bus tingkat ini hanya sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat DKI dari PT Transjakarta karena adanya penerapan ERP tersebut.

"Nanti mungkin rutenya dari mal ke mal," kata dia.

Rute yang ditempuh bus tingkat nantinya hanya akan melewati Kuningan-Kasablanka-Gatot Subroto-TVRI-Senayan City-Sudirman. Kosasih memastikan keberadaan bus menambahkan bus tingkat gratis ini juga bukan saingan dari Kopaja dan Metromini.

"Rencana jumlah yang akan dibeli berapa nanti tunggu anggaran yang disetujui oleh DPRD. Poinnya bus yang akan dibeli adalah bus yang sudah terdaftar di LKPP. Tentunya di LKPP kan harga satuan," pungkas dia

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Bus Tingkat Gratis Bakal Melintas Di Jalur ERP ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.